Monday 24 December 2012

Mie Aceh ala MALL

Kami memberinya nama Mie Aceh Lesehan Lezat alias MALL. Tanggal 27 Desember 2010 lalu dengan modal nekat, usaha ini kami buka. Aku dan Bang Dian Lesmana Putra menggaet mama untuk mengelola warung masakan khas Aceh ini.

26 Desember 2010, malam persiapan opening MALL
27 Desember 2010, MALL dibuka (diskon 50%)
Denah Lokasi MALL

Setidaknya ada 4 menu spesial yang kami tawarkan. Mie Aceh, Rujak Merem Melek, Es Timun Bahagia, dan Kopi Nyetrum. Alhamdulillah, ternyata banyak juga yang penasaran. Mulai dari sahabat, teman, kenalan, sampai yang belum dikenal juga icip-icip menu ini.

Menu MALL
Pelanggan MALL

Sayangnya, karena lokasi yang terlalu jauh dari pusat kota, manajerial yang kurang baik, mama yang kelelahan, serta menurunnya minat pelanggan, membuat kami harus mengistirahatkan MALL di 27 Desember 2011.

Hanya istirahat, begitulah kami bertekad. Aku dan Bang Dian kelak akan merintis kembali usaha ini (insyaallah).

Setelah tutup, ternyata banyak juga yang nanya. Kangen Mie, rujak, es timun, kopi, dan kangen suasana lesehannya. Banyak yang minta MALL buka lagi. (Aamiin) Insyaallah nanti kalo sudah bisa fokus.

Nah, untuk mengobati kangen, semalem Mama masakin Mie Aceh ini buat kami. Kebetulan Bibi dan Cik dari Takengon kirim Mie Lidi (sama jeruk, nanas, dan depik). Jadilah ini diaaaaa.....

Mie Aceh ala Mama (kurang kerupuknya)

Nah, buat yang kangen atau pengen coba, ini aku kasih resepnya. Ini resep yang di-sms Mama waktu dulu ada temen yang minta. Coba bikin sendiri, ya. :D


Bahan:
mie 1 kg
daging 1 ons
kol
tauge
bawang merah
bawang putih
merica
jahe
jinten
buah pala

Caranya:
Giling semua bumbu sampe halus, cabe merah giling terpisah sampe halus. Tomat diiris halus. Daun bawang, daun sop juga diiris halus. Kol diiris halus, bawang putih diiris tipis.

Tumis; panaskan minyak masukin irsan bawang putih, masukin daging cincang. Setelah setengah matang, masukin bumbu yang sudah dihaluskan. Masukin cabe giling, masukin tomat cincang, kol dan tauge. Beri kecap manis, sasa, masako. Tambahkan daun bawang dan daun sop yang sudah diiris. Kalo sudah kelihatan layu sayurannya baru masukan mie-nya. Onseng terus hingga rata dan panas. Angkat, kemudian sajikan sama acar timun dan kerupuk.


Selamat mencobaaaa :P


0 comments on "Mie Aceh ala MALL"

Post a Comment

 

Annisa Ramadona :) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal