Thursday 28 February 2013

Kirim Naskah ke Penerbit Haru

Ayo gabung bersama Penerbit Haru!
Punya naskah novel yang berlatar Korea, Jepang, Indonesia, Perancis atau dari belahan dunia manapun? Jangan khawatir, kami menerima semua naskah Anda melalui syarat-syarat berikut:
Cara mengirimkan naskah ke Haru:
Untuk saat ini kami hanya menerima naskah melalui email. Semua naskah dikirimkan ke naskah.haru@gmail.com (attachment, bukan di copy paste di body email). Kami akan memberikan email konfirmasi bahwa naskah Anda sudah kami terima.
 Syarat pengiriman naskah ke Haru
Jenis naskah yang dibutuhkan adalah naskah fiksi dengan genre drama, romance, romantic comedy, romance fantasy, suspense.
1. Untuk pembaca remaja
  • Contoh: Oppa & I karya Orizuka dan Lia Indra Andriana
2. Untuk pembaca dewasa muda
  • Contoh: Then I Hate You So karya Andry Setiawan
3. Untuk pembaca dewasa
  • Contoh: Khokkiri karya Lia Indra Andriana
Kelengkapan pengiriman naskah
  1. Naskah novel
    1. ukuran kertas A4
    2. margin standard
    3. Calibri 11, spasi 1,5
    4. 100-150 halaman
    5. Format data (word-> .doc ataupun .docx). Tidak menerima .rar
  2. Sinopsis
  • Sinopsis adalah keseluruhan cerita dari awal sampai akhir. Melalui sinopsis redaksi harus tahu keseluruhan alur cerita sampai pada halaman terakhir. Jangan menyembunyikan akhir cerita karena sinopsis di sini bukanlah sinopsis komersial untuk di belakang buku.
  • Tulislah sinopsis maksimal 4 halaman A4 1,5 spasi dengan Calibri 11.
3. Biodata penulis
  • Umur minimal 15 tahun
  • Sertakan nama lengkap, TTL, alamat, no handphone, dan prestasi dibidang penulisan termasuk novel yang sudah pernah diterbitkan secara nasional (oleh penerbit major) (JIKA ADA)
Konfirmasi terbit naskah
Kami akan memberitahu apakah naskah Anda bisa terbit atau tidak terhitung 3-4 bulan sejak naskah Anda kami terima. Apabila Anda belum mendapatkan email konfirmasi, silahkan mengirimkan kembali atau bertanya melalui email yang sama.
Apabila naskah Anda diterima untuk diterbitkan, kami akan menghubungi Anda lebih lanjut. Naskah yang tidak kami terima akan secara otomatis dihapus dari komputer data kami.
Masih punya banyak pertanyaan tentang pengiriman naskah? Silahkan bertanya melalui twitter @penerbitharu. Ditunggu karya-karyanya ya!

0 comments on "Kirim Naskah ke Penerbit Haru"

Post a Comment

 

Annisa Ramadona :) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal