Tuesday 19 March 2013

Asalkan Percaya Harapan Akan Jadi Kenyataan


Begitulah yang kutulis di buku harianku jaman SMP dulu. Waktu itu aku sedang menggemari At The Dolphin Bay, serial Taiwan yang diperankan oleh Angela Zhang. Salah satu episodenya, ada dialog itu; "Asalkan percaya, harapan akan jadi kenyataan."

At The Dolphin Bay
Sebelum kenal Bang Dian, rasanya sulit sekali mempercayai kalimat itu. Tapi sejak dia masuk ke kehidupanku, Bang Dian menularkan virus-virus positif. Dia mengajarkan tentang otak kanan, berkhusnudzon, dan bermimpi. Membuka usaha bersama, menggeluti hobi serta minat yang sama, juga saling mendukung satu sama lain. Rasanya asalkan bersama Bang Dian, tak ada yang tak bisa.

Sampai akhirnya aku kembali menulis pun, Bang Dian selalu meniupkan hawa positif agar aku tetap semangat menggapai mimpi yang pelan-pelan mulai kugantungkan kembali setelah sekian lama berserakan.

Tanggal 7 Januari aku mulai menulis novel. Mati-matian aku berusaha melawan pikiran negatif. Aku bisa kalau berpikir bisa! Itu selalu jadi kalimat pamungkas menghalau setan-setan pembawa energi negatif itu. Ditambah wejangan Bang Dian dan semangat tanpa henti yang ditransfernya, tanggal 12 Februari akhirnya novel itu sampat pada kata "TAMAT".

Aku bersyukur, benar-benar bersyukur karena tak pernah membayangkan bahwa aku bisa menyelesaikannya. Padahal waktu itu aku juga sedang mengurus Proposal Skirpsi yang baru keluar SK-nya dua minggu sebelum seminar digelar. Meski dengan tertatih, aku bertekad menyelesaikan keduanya. Aku pikir, aku akan sukses menaklukannya asalkan aku terus berpikir BISA!

Dan alhamdulillah, proposal skripsi di Acc meski ada sedikit perbaikan. Selanjutnya kuedit novelku dengan bantuan Bang Dian sebagai first reader dan mengirimnya pada tanggal 27 Februari. Karena setelah dilihat ternyata subject emailnya salah, akhirnya kuulang lagi mengirim naskah pada tanggal 1 Maret.

Aku menunggu, H2C. Bolak-balik buka email, berharap ada balasan dari penerbit itu. Tapi nihil. Pikiran negatif kadang berseliweran, tapi sesegera mungkin kutepis. Aku bisa, insyaallah bisa!

Lalu jawaban itu datang tepat saat aku duduk di bangku Transmusi.

Selamat pagi, Annisa Ramadona. Saya G*** dari penerbit M**** P********, ingin menginformasikan bahwa novel C**** H**** M******* telah kami terima. Detail kontrak penerbitan dll akan kami jelaskan via telepon. Kapan Annisa bisa kami hubungi? Trims.

Diterima:
09:19:36
18/03/2013

Alhamdulillah... Akhirnya jalan mewujudkan impian makin dekat. Asalkan percaya, tak ada yang tak bisa!

Lalu malamnya Bang Dian bilang, "Teruslah merasa positif, feeling positive! Karena dengan perasaan yang selalu positif, itu bisa membuat pikiran dan hidup kita ikut ke arah positif."

Gambar pijem di sini

0 comments on "Asalkan Percaya Harapan Akan Jadi Kenyataan"

Post a Comment

 

Annisa Ramadona :) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal