Tuesday 21 May 2013

Kata Editor-ku :)

Di benakku, yang namanya editor itu pastilah killer. Hehe. Yaiyalah, kan mereka yang mengeksekusi naskah kita. Mirip-mirip kayak guru matematika, kimia, atau fisika gitu (ketauan akunya lemot eksak ^^). Nah, Mas GRS pun kupikir begitu. Soalnya aku suka ngestalk medsosnya dan sering banget nemu kalimat-kalimat tajem di status, twitter, dan blog Mas GRS. Ya, walaupun yang diomongin banyak benernya juga. Tapi kan bikin mengkeret kalo harus ngomongin naskah sendiri yang jelas-jelas edisi perdana. Beneran masih pemula :D

Lamaaa, sekitar dua bulan naskah itu ngantri buat dieksekusi. Aku gak berani nanya juga sih. Soalnya takut ganggu. Kan umumnya memang tiga bulanan. Tapi tadi iseng-iseng ku-email Mas GRS buat nanyain kabar sang novel perdana itu. Eh, alhamdulillah langsung dibalas. Tumben banget. Kemaren-kemaren si Mas (yang memang) kayaknya sibuk ini suka berhari-hari baru balas email.

Ada bagian yang sengaja disensor :p

Asli, seneng banget baca email yang lumayan panjang itu. Pikiran aneh-aneh tentang sosok editor jadi hilang gitu aja. Hehe.

Sebenernya sih, pertama kali baca novel terbitan sini, editornya kebetulan si mas GRS. Terus, langsung kucari dan ku-add akun FB-nya. Dari situ aku mulai tau medsos-nya yang lain. Dan belajarlah aku dari tulisan maupun kritikannya. Waktu nulis novel perdana ini, aku juga sempet ngarep si Mas yang kelak jadi editorku. Eh, ternyata dikabulin. :D

Dari emailnya hari ini, aku jadi mikir-mikir buat nulis yang berikut-berikutnya. Kan, akhir-akhir ini aku suka asal nulis. Yang penting jadi. Padahal aku sendiri sebenernya gak begitu sreg. Harusnya makin ke sini, akunya mesti ada kemajuan kan? Harus lebih baik, lebih baik, dan lebih baik lagi.

Tapi alhamdulillah, berkat email-nya Mas GRS, aku merasa ditegur. Jadi pengen memaksimalkan yang sedang dan akan kugarap. Biar gak mengecewakan pembacanya kelak, aamiin.... :)

1 comments on "Kata Editor-ku :)"

Ria Hidayah on 21 May 2013 at 17:10 said...

haaaa.. Mau tau dooong Siapakah Mas GRS??? hiihih.. Selamat ya Kak...

Post a Comment

 

Annisa Ramadona :) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal