Saturday 8 June 2013

Kirim Naskah ke Tiga Serangkai

Bagaimana cara mengirimkan naskah ke Tiga Serangkai?

Menjawab pertanyaan itu, baca baik-baik tulisan di bawah ini, ya...

1. Tiga Serangkai adalah penerbitan yang menerbitkan buku sekolah dan buku umum. Jika Anda ingin mengirimkan naskah ke Tiga Serangkai, pastikan dulu, naskah untuk buku sekolah (PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK) atau buku umum (anak, remaja, dewasa popular, reliji).

2. Untuk buku umum, Tiga Serangkai memiliki 4 creative imprint. Creative imprint inilah yang logonya tercantum dalam buku-buku terbitan Tiga Serangkai. Creative imprint Tiga Serangkai yaitu:

a. Tiga Ananda
Menerbitkan buku-buku untuk anak maupun remaja (maksimal usia 15 tahun), baik popular maupun reliji.
b. Tinta Medina
Menerbitkan buku-buku reliji dewasa
c. MetaGraf
Menerbitkan buku-buku popular dewasa (khusus nonfiksi)
d. MetaMind
Menerbitkan buku-buku fiksi popular remaja maupun dewasa
e. Tiga Serangkai
Menerbitkan Al - Qur'an

3. Jika Anda bermaksud untuk mengirimkan naskah kepada redaksi Tiga Serangkai, Anda dapat mengajukannya melalui e-mail atau mengirimkannya via pos. Alamat pengiriman via pos:

Tiga Serangkai General Book
Jl. Dr. Supomo No. 23 Solo 57141
Telp. 0271-714344
Faks. 0271-713607

Atau via e-mail ke:
tspm@tigaserangkai.co.id

4. Naskah yang dikirimkan hendaknya dilengkapi dengan surat pengantar, abstraksi/sinopsis naskah yang berisi gambaran singkat isi naskah, outline naskah, yaitu semacam daftar isi lengkap yang mengandung penjelasan tentang materi yang diuraikan setiap bagian, keunggulan atau keunikan naskah, pembaca sasaran yang ingin dicapai, serta portofolio penulis.

5. Naskah via pos dapat berupa hard copy maupun soft copy. Apabila hard copy diharapkan dijilid rapi, sedangkan soft copy bisa berformat Microsoft Word maupun PDF.

6. Jika Anda ingin mengetahui jenis naskah apa saja yang diterbitkan oleh creative imprint Tiga Serangkai, Anda dapat hunting ke toko buku atau mencari di internet buku-buku yang diterbitkan oleh creative imprint Tiga Serangkai.

7. Proses review naskah yang masuk ke redaksi Tiga Serangkai adalah 3 bulan. Akan tetapi, secara bertahap kami akan mengusahakan memberikan jawaban lebih cepat.

8. Naskah yang sudah dikirimkan kepada redaksi Tiga Serangkai tidak akan dikembalikan, kecuali dilengkapi oleh perangko balasan yang cukup (khusus via pos).

9. Info mengenai buku-buku terbaru Tiga Serangkai dapat dilihat melalui website www.tigaserangkai.com, FB Penerbit Tiga Serangkai, maupun Twitter @Tiga_Serangkai


0 comments on "Kirim Naskah ke Tiga Serangkai"

Post a Comment

 

Annisa Ramadona :) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal