Tuesday 22 October 2013

Iseng-Iseng Alhamdulillah

Ini ceritanya kemaren aku iseng-iseng ngetik nama sendiri di google. Ya, emang bukan kali pertama sih... aku termasuk doyan iseng yang beginian. Suka aja, kadang bisa nemuin sesuatu yang 'mengejutkan' entah itu postingan jaman batu, komenan di blog orang, atau postingan orang lain yang ada nama kita di dalamnya. Nah, gak sengaja keluarlah namaku di website-nya KOMPAS. 

Penasaran, soalnya setelah tahun lalu nyobain Kompas Kampus, aku gak ngerasa kirim-kirim lagi, apalagi tertulisnya Cerita Pendek Oleh: Annisa Ramadona. Yang kutahu, cuma ada dua orang di Indonesia yang pake nama ini. Satunya aku, satu lagi anak SMANSA manalah itu. Berhubung gak langganan e-paper-nya, jadi gak bisa liat cerpen apa itu. Untungnya, ada sepotong kalimat pertama yang masih bisa kubaca. Jadi langsung kucek di folder kompi. Ternyata ada, aku ngirim cerpen itu ke Kompas Anak, tepat setahun yang lalu. Oalah... itu jaman aku baru-baru menang lomba cerita anaknya WR. :D



Makin penasaran, pulang dari PMSB, aku ajak Bang Dian nyari koran Kompas edisi 20 Oktober 2013. Ada lima tempat yang kami mampiri sepanjang perjalanan pulang, tapi semuanya geleng kepala. Sudah dibalikin katanya. 

Gak mau nyerah, tadi pagi aku sama Bang Dian mampir di agen koran Pasar Satelit Perum. Awalnya dia bilang gak ada, tapi mungkin di rumahnya ada. Si Mamang yang baik hati itu minta kami datang lagi jam 8-an. Sebelum pergi ke kampus, aku sama Bang Dian mampir lagi ke sana. Dan alhamdulillah, ADA! :D

Langsung dicek, dan alhamdulillah ADA lagi! :D Cerpenku beneran dimuat di Kompas Anak. Aih.... senangnya....


Ternyata iseng-iseng narsisin google itu ada gunanya juga, ya. Jadi, kalo belum pernah nyoba, kudu-musti-harus-wajib! Siapa tau iseng-iseng alhamdulillah juga ;)

0 comments on "Iseng-Iseng Alhamdulillah"

Post a Comment

 

Annisa Ramadona :) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal