Sunday 24 November 2013

Talkshow di Sriwijaya Radio

Semalam (23/11/2013) Pandawa Lima diundang sebagai bintang tamu talkshow di Sriwijaya Radio program Balur (Bareng Dulur) yang dipandu oleh Cek Endun dan Cek Sur. Radio yang berjargon sikok-sikoknyo radio Plembang ini mengangkat tema seputar dunia kepenulisan. Kebetulan, salah satu dosen saya adalah penyiar di sini. Beliau-lah yang merekomendasikan saya dan teman-teman.


Cuma bertiga, Siska sama Dewi gak bisa datang ;'(
Talkshow yang dimulai dari pukul 19.00 WIB ini berlangsung selama dua jam. Setidaknya, ada empat sesi tanya-jawab baik dari penyiar, penelepon, juga sms dan BBM. Pertanyaan yang diajukan alhamdulillah tidak seekstrim penguji sidang skripsi :D

Ini sebenarnya pengalaman kedua saya talkshow di radio seputar dunia literasi. Setahun yang lalu, saya dan Bang Dian juga pernah diundang ke R-Radio Palembang di Jl. Demang Lebar Daun. Waktu itu rasanya tentu lebih menegangkan daripada semalam. Bukan karena penyiarnya, tapi lantaran pengalaman pertama selalu terasa lebih deg-deg-ser... hehe....

Saya masih ingat, sebelum closing talkshow di R-Radio dulu, saya ditanya target saya selanjutnya apa. Waktu itu saya baru beberapa bulan produktif menulis lagi setelah sebelumnya vakum bertahun-tahun. Saya yang baru memiliki tiga buku Antologi menargetkan tahun 2013 setidaknya ada 1 novel solo yang saya tulis. Dan alhamdulillah, ketika semalam ditanya penyiar Sriwijaya Radio, saya bisa menyebutkan 3 novel solo yang sudah saya tulis (juga sudah di-acc penerbit mayor) tahun ini. Cinta Harus Memiliki adalah salah satu yang sempat dibahas. :)

Lalu, semalam pertanyaan yang hampir sama dibacakan Cek Endun dari line sms. Pendengar Sriwijaya Radio itu bertanya apa rencana saya dan teman-teman ke depannya. Dan saya pun menjawab dengan mantap bahwa saya ingin menjadikan menulis sebagai profesi saya. Saya ingin terus menulis dan menggalakkan menulis. Karena menulis sesungguhnya bukan tidak menghasilkan. Menulis bahkan bisa mengurangi pengangguran. Sebab dengan produktif menulis, tidak akan ada waktu untuk menganggur. (Mudah-mudahan, aamiin).

Yang foto berlima itu sama Cek Endun dan Cek Sur, cakep kan? :D

0 comments on "Talkshow di Sriwijaya Radio"

Post a Comment

 

Annisa Ramadona :) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal