Wednesday, 17 April 2013

Prasangka Baik

Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Rencana, ketakutan, serta mimpi-mimpi mana yang akan terealisasi. Berprasangka baiklah, maka yang terbaik pula yang akan diberikan-Nya kepada kita. (Annisa Ramadona-MONI)

Hari ini aku dan Bang Dian sibuk mengurus kerjaan masing-masing. Bang Dian banyak di luar, sementara aku dengan setia menungggui PMSB. Beres-beres sudah beres kemarin, jadi aku jauh lebih nyantai dibanding Bang Dian yang mesti berpanas-panas ria di luar sana.

Acara beres-beres PMSB

Pulangnya, kami mampiri mobil buah sebelum simpang BLK. Dua hari lalu aku ngiler sama apel imut-imut warna ijo di sana. Dulu waktu kecil aku gak mau makan apel merah, cuma mau makan apel ijo mungil yang Mama beli di warung sayur. Sampe rumah, langsung dilahap! hap!

15ribu sajja :D
Hmmm...
Undangan yang menanti di rumah
Nah, sebelum ngeluarin kerjaan PMSB yang harus dilanjutkan di rumah, Mama sudah nyodorin amplop. Isinya... jreng... jreng... ini dia....




Nah, percaya kan sama kalimat yang paling atas tadi? Rupanya, mimpi ini yang sedang Allah realisasikan. Alhamdulillah, jalannya makin dekat... makin dekat... makin dekat.... Aamiin.

Sejak disesaki dengan perasaan dan pikiran positif yang ditransfer Bang Dian, aku terus berusaha untuk memegang teguh keduanya. Apa pun keadaannya, bagaimana pun sulitnya, asalkan terus merasa positif maka hasilnya akan positif. Tak ada istilah capek, sakit, susah, atau seabrek kata negatif lainnya. Bang Dian selalu menambahkan kata tidak di depan semua kenegativan itu. Tidak capek, tidak sakit, tidak susah. Dan alhamdulillah, ketika itu dilafalkan dengan keyakinan, maka keadaan berubah sesuai dengan yang diharapkan.

Allah mengabulkan yang kita pinta. Jadi pikirkan hal baik, maka semua hal akan baik!

2 comments on "Prasangka Baik"

Ria Hidayah on 17 April 2013 at 03:06 said...

waaaahhh bakal diterbitin di mayor ya kak, waaaah...

Annisa Ramadona on 25 April 2013 at 15:17 said...

insyaallah, doain ya :D

Post a Comment

 

Annisa Ramadona :) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal