Monday 1 July 2013

Cici pun Menempuh Hidup Baru

Undangan Cici dan Edo
Beneran kaget waktu dapet undangan dari Cici. Gak nyangka banget dia bakal nikah duluan. dulu, jaman SMA (waktu masih sama-sama aktif di WWB) Ci termasuk sohib yang kayaknya belum mau nikah cepet-cepet. Apalagi waktu itu dia punya masalah yang kompleks banget sama mantan pacarnya.

Pisah dari SMA kita sibuk masing-masing. Walau rumah masih satu kelurahan, tapi nyaris gak pernah ketemuan. Pernah ada satu kali sengaja mampir ke warung martabaknya (waktu itu Cici masih kuliah di UNSRI) dan kita sempet ketemu. Pernah juga waktu baru-baru tamat dari Master, Ci gak sengaja mampir ke ABA Garment. Terus ketemuan lagi waktu Ci dateng nikahan Yuk Opi, sekalinya lagi pas ngelayat salah satu senior WWB. Mungkin cuma empat itu yang beneran tatap muka setelah SMA. Selebihnya, cuma sering liat Ci waktu dia jaga warung martabaknya.
Dona & Cici di nikahan Yuk Opi
Nah, sempet heran juga satu tahun terakhir ini dia gak keliatan di warungnya itu. Berhubung nope ganti, akun FB-nya juga nonaktif, maka hilang kontaklah kami. Sempet nyari di google, tapi orang dengan nama Sri Hartati ada buanyak banget. Terus baru-baru kemarin coba nyari di twitter. Rupanya ada (ya, walaupun gak di-follow. Soalnya akun  itu dibuat cuma untuk dunia nulis. Jadi temen di luar dunia itu berhubungannya lewat medsos lain aja) dari situ akhirnya terjawab, Cici sekarang kerja di Cilegon. Aih, jauhnya. Dari foto-foto Ci, dia kayaknya berubah banget pula. Hiks. :'(

Beberapa hari lalu, seorang temen tempat langganan PMSB beli yasin ngasih tau kalo Cici nitip undangan. Langsung aja diambil Bang Dian, terus liatin tanggalnya. Dan resepsinya itu tepat pada 30 Juni 2013. Ah, cepet banget... Bang Dian yang ikut Ziarah Kubro jelas gak bisa nemenin. Akhirnya terpaksa gandengan sama Mama.
Dona dan Mama :)
Kami dateng kepagian, pas hujan turun dan Mamang angkotnya dengan baik hati nurunin di depan Gedung Wanita Sriwijaya Rajawali, jadi gak kebasahan. Sempet disangka panitia juga lantaran baru segelintir orang yang dateng. Mungkin juga karena pake baju ungu, persis konsep pernikahannya Cici. Tapi heran, rasanya dari dulu Ci sukanya warna pink.

Gak ketemu satu pun anak SMA N 6 Palembang. Yang ada malah dosen STISIPOL Candradimuka yang ternyata bosnya si mempelai pria di PT. PUSRI. Selain itu gak liat. Mungkin mereka datengnya belakangan.

Berhubung jarang dateng ke acara nikahan, jadi antusias banget sama rangkaian acaranya. Mulai dari tari-tarian, sambutan, sampe proyektor yang nampilin video akad nikah jumat kemarin juga diliatin. Maksudnya buat belajar gitu. Nanya-nanya juga sama Mama kalo kami nanti gitu gak. Hehe.

Terus setelah makan, langsung salaman sama pengantinnya. Cici cantik banget. Beneran suer! Gak nyangka kalo Ci yang dulu sedikit nomboy itu bisa jadi 'perempuan' pol.
Cici dan Edo
Ah, jadi kangen jaman dulu. Jadi inget-inget masa kami masih lengket karena WWB. Masih inget gimana kami selalu jadi bahan ledekan gegara gak pernah naik gunung, susah ijin kegiatan luar, bolos bareng, jalan-jalan ke Sungai Gerong, naik bis ke Bina Darma demi menyemangati anggota WWB yang ikut kejuaraan panjat dinding. Kami yang jarang keluar juga suka banget nyasar.

Pernah ada satu kali kami pulang kemaleman. Cici takut banget dimarahin orang rumahnya. Terus Ci nelpon. Ternyata setelah sampe di kamarnya, dia gak keluar lagi padahal belum makan seharian. Ci waktu itu bilang laper banget, perutnya ditusuk-tusuk. Sayangnya, gak ada yang bisa dilakuin selain dengerin rintihannya lewat telpon yang juga sama sembunyi-sembunyian dari orang rumah. Hiks.

Terus waktu ulang tahun, Ci yang gak bisa keluar malem, mendanai Kak Raden dan Feb buat kasih kejuatan tepat di pukul 00 WIB. Terus, Ci yang memang sudah ngatur rencana itu, cuma bisa ngucapin lewat telpon.

Masih banyak lagi suka-duka sama Cici. Pokoknya semua hal itu bener-bener ngangenin.

Pesan-kesan Cici buat Dona, jaman binder dulu :D
Tapi, namanya juga hidup. Waktu kan terus berputar. Sekarang memang sudah saatnya Ci pun menempuh hidup baru. Cuma bisa doa semoga Ci dan Edo jadi keluarga Samara. Doain nyusul akhir tahun nanti, ya :)

0 comments on "Cici pun Menempuh Hidup Baru"

Post a Comment

 

Annisa Ramadona :) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal