Tuesday 10 April 2012

PPA WWB

Perhimpunan Pecinta Alam Wahana Wira Bhumi
(PPA WWB)
PPA WWB didirikan pada tanggal 19 Oktober 1986. Organisasi Siswa Pecinta Alam SMA Negeri 6 Palembang ini memang telah vakum sekitar empat tahun lalu. Tapi jejaknya masih tetap membekas dalam hati semua anggota.

Bisa dibilang, WWB adalah organisasi pertama yang mengajarkanku tentang kebersamaan, tentang kesetiakawanan, juga tentang pengorbanan. Ada banyak hal tak terlupakan yang akan tetap abadi dalam ingatan.

Bagaimana suka duka menjadi bagian dari 12 anggota angkatan ke XIV yang kesepuluhnya merupakan anggota laki-laki. Bagaimana mereka melindungi dan menyeimbangi langkah lariku yang terlalu kecil, memakan jatah makan yang tidak bisa kumakan, sampai melabrak mantan pacarku karena takut aku sakit hati olehnya. ^^

Aku juga masih ingat ketika pertama kali latihan Wall Climbing di Tower kebanggaan WWB. Tower pertama untuk kalangan SMA se-kota Palembang yang berdiri kokoh di GOR Palembang. Aku bisa merasakan keringat dan jerih payah para senior untuk menegakkan papan pencetak altet panjat dinding itu dengan menjual dogan, parcel, sampai kartu lebaran dan stiker. Beruntung sekali, karena angkatan setelahku tidak dapat ikut mencicipi setelah perlengkapan tower disewa FPTI untuk PON XVI di Sumsel. Dan sekarang, tower itu harus tergusur oleh pendirian PSCC.

Alhamdulillah rasa kangen masih bisa tersalurkan melalui grup fb WWB Community. Grup ini juga berisi teman-teman pecinta alam dari berbagai penjuru Indonesia yang telah membina tali persaudaraan dengan WWB-ers. Grup inilah yang akhirnya menjembatani pertemuan kembali anggota-anggota WWB yang telah berserak di seluruh wilayah Indonesia.

We Love WWB!











 

Annisa Ramadona :) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal