Friday 13 April 2012

Sherina Munaf

Sinna Sherina Munaf, begitulah yang pertama kali kudengar ketika ia memperkenalkan diri di acara Dunia Anak SCTV pada tahun 1999. Baju kaos hijau muda dipadukan jins dan sepatu kets, sederhana saja penampilannya waktu itu. Ya, Sherina memang belum terkenal. Tapi aku sudah jatuh suka pada kesederhanaannya. Apalagi ketika Andai Aku Besar Nanti dan Pelangiku diputar video klipnya, aku makin suka.

Sherina menjadi artis pertama yang aku suka. Aku berburu semua hal tentangnya. Poster, majalah, koran, sampai produk yang ia iklankan, asalkan ada fotonya pasti kubeli (sebut saja Madurasa dan Tiniwinibiti).

Sekilas Tentang Sher:

Sinna Sherina Munaf lahir di Bandung, Jawa Barat, 11 Juni 1990. Sherina merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani. Sherina pernah diundang oleh Jackie Chan untuk mengisi acara amal yang digelar di Victoria Park dengan tujuan menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Jepang. Selain itu Sherina juga menjadi Duta Satu Hati Cerdaskan Bangsa (SHCB) Pocari Sweat. Acara yang diselenggarakan oleh Pocari (PT. Amerta Indah Otsuka) ini merupakan bentuk kepedulian untuk pendidikan anak Indnesia melalui pengembangan minat baca lewat penyediaan fasilitas perpustakaan di sekolah-sekolah yang tersebar di daerah Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Papua, yang sejak tahun 2007-2011 program CSR dari produsen minuman ini dengan menyanyikan lagu 'Satu Hati'. Sherina memiliki Fans Club yang bernama Sherina Fans Club atau Sheraiser.
Karier:
1999-2010
Sherina muncul pertama kali pada tahun 1999 dengan album Andai Aku Besar Nanti. Ia membawakan lagu-lagu gubahan Elfa Secioria. Sherina pertama kali muncul di layar lebar pada 2001 melalui 'Petualangan Sherina' bersama Derby Romero, Alyssa Soebandono dan Butet Kertaradjasa. Selain itu, Sherina bersama beberapa rekannya, seperti Maisy, Saskia, Geofanny, Joshua, dan Kenny bermain dalam Operet Bobo berjudul Misteri Naga Ungu.
Sherina pernah tampil di panggung bersama Westlife, grup band asal Irlandia, menyanyikan lagu 'I Have A Dream'

2007: Primadona
Di awal tahun 2007, Sherina (di usia 16 tahun) merilis album barunya yang bertajuk "Primadona". Keponakan dari penyanyi senior Indonesia, Fariz Rustam Munaf, ini muncul dengan jenis lagu yang sangat berbeda dari sewaktu ia masih kecil. Pada tahun ini juga, Sherina ditunjuk sebagai ikon Panasonic menggantikan Dian Sastrowardoyo.

2008
Pada tahun 2008, selain membuat lagu untuk film 'Laskar Pelangi' dan 'Ayat-ayat Cinta', Sherina ditunjuk sebagai ikon Grand Indonesia Shopping Town.

2009
Tahun 2009, Sherina meluncurkan album dewasanya yang kedua bertitel 'Gemini'. Album ini berisikan lagu-lagu yang diciptakan sendiri. Di Album Gemini Sherina menjagokan lagu Cinta Pertama dan Terakhir. Singel kedua yang dibuat bertajuk Geregetan yang merupakan lagu ciptaan ayahnya!

2010
Tahun 2010, karier Sherina semakin melambung berkat Album Gemini, sukses Album Gemini yang melejitkan beberapa single seperti Cinta Pertama dan terakhir,Geregetan dan Pergilah Kau,membawanya Laris menjadi model iklan,Tahun ini saja, sudah empat produk yang meminangnya sebagai ikon. Tiga di antaranya merek internasional.Tiga merek tersebut adalah produk kosmetik Maybelline, lensa kontak FreshKon, serta jam tangan Casio. Untuk merek terakhir, Sherina didapuk sebagai brand ambassador Baby G & Sheen
Iklan
Pediasure
Tini Wini Biti
Maybelline
Panasonic
Polytron
Layanan Masyarakat Mata Kasih
Telkomsel Simpati Freedom
Clear Shampoo Soft and Shinny
Adv (Brand Ambassador/Icon)
Keju Kraft
Pediasure
Tini Wini Biti
Campaign "Ayo Sekolah" Phase 3
Iklan Layanan Masyarakat Mata Kasih
Vidoran vision
UNICEF
Madurasa
Curcuma Plus
My Noodles
Polytron
My Indonesia : Indonesian Tourism Campaign
Telkom
Duta Lingkungan Hidup
Panasonic Gobel Indonesia Brand Ambassador
Mango
Grand Indonesia Icon
Maybelline New York
Nokia
Casio
Freshkon softlens
Simpati Freedom - Telkomsel
Ford Fiesta
Nature - E
Duta MTV Staying Alive 2010
Duta Satu Hati Cerdaskan Bangsa (SHCB) Pocari Sweat
Clear Shampoo Soft and Shinny
Duta One Young World 2011
Host
Kuis Sherina (RCTI, 1999)
Main Bersama Sherina (RCTI, 1999)
Jiffest RCTI (RCTI, 2001)
Narator Surat Sahabat (SCTV, 2006)
Diskografi
Andai Aku Besar Nanti (1999)
Petualangan Sherina (2000)
My Life (2002)
Primadona (2007)
Gemini (2009)
Album kompilasi
OST Ayat Ayat Cinta (2008)
OST Laskar Pelangi (2008)
Single
Sendiri
Ku Disini
Jalan cinta
Ku Bahagia
Cinta Pertama dan Terakhir
Geregetan
Pergilah Kau
Filmografi
"Petualangan Sherina" (2000)











 

Annisa Ramadona :) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal