Thursday 26 April 2012

Terbit! CURCOL SAHABAT INSPIRASIKU

Telah terbit di LeutikaPrio!!!
oleh Annisa Ramadona pada 18 April 2012 pukul 22:49 ·


Judul : CURHAT COLONGAN SAHABAT INSPIRASIKU
Penulis : Adrian Monteque * Aisyah Sofiyatul Husna * Annisa Ramadona *Apriliana Wakhidah * Arzeey Cha * Awiek Libra * Bintang Khawarizmi * Binar Chandra *Dedi Prestiadi *Dena Ambar Sary * Dian Cahyani * Dian Lesmana Putra *Emma Marlinah * Endah Tri Anomsari * Endang SSN * Erma Rostiana * Fanny YS * Fatimah Azzizah *Ferawati * Herlia Istiqomah Icha Putri * Hermawan W Saputra * Hilal Ahmad * Ia Safasna * Inayah Adi Oktaviana * Isnawati Eka Lestari * Kamiluddin Azis * Komala Sutha * Maharanisyah * Mas Mochammad Ramdhani* Micka *Muhammad Abdurrahman * Nanda Ochi * Nina Rahayu Nadea * Nyi Penengah Dewanti *Oktanika* Petra Shandi * Puji Setianingsih* Raihan El Fakhrie * Rayhan Elbaari * Rurin Kurniati * Sansia B * Syukron Jayadii * Susvika Desita Chaniago *Tri Susi Tira Katri *Trya Puji Lestari * Viona Novelia * Wahyu Susanto * Wirasatriaji *Yoga Nurdiana Nugraha *Yunita Hentika
Tebal : xiv 196 hlm
Harga : Rp. 44.000,-
ISBN : 978-602-225-376-1

Sinopsis:

Maaf, itulah kata yang mungkin harus kupersembahkan untuk kisah memalukan yang terukir antara aku dan kawan kecilku. Tapi jauh di dasar hatiku, aku adalah ksatria atas keberanian pengakuanku. Aku ingin dunia iri akan hebatnya cerita persahabatanku. (Wirasatriaji - Dua Ratus Rupiah)

-o0o-

Rahasia ini begitu lama kusimpan. Tetapi aku berpikir bahwa pengalaman hidup ini akan lebih berarti jika dibagi kepada orang lain. Aku rela menggadaikan rasa malu dan menuliskan kisahku dalam buku ini. Semua demi sebuah hikmah yang mungkin bisa dipetik. (Kamiluddin Azis - Tenang Membawaku Selamat)

-o0o-

Aku pernah bersahabat dengan keegoisan juga keangkuhan. Tapi senja telah mengantarkanku pada kesadaran hingga aku percaya bahwa sebenarnya Tuhan telah menitipkan kepedulian itu kepada setiap hati, ada yang mengambilnya namun tak jarang pula yang melepaskannya. (Endang SSN, Senandung Cinta Tanpa Syarat)

-o0o-

Ragu dan perasaan rendah diri memasungku. Mungkin berlebihan. Berbagai perbedaan nyaris menyurutkan langkahku. Namun akhirnya, dengan rengkuhan semangat baru, batas perbedaan itu mampu kukuakkan. Sebuah perbedaan adalah proses belajar yang menghadiahiku sebuah pengalaman berharga. (Komala Sutha, Ketika Perbedaan Tak Jadi Penghalang)

-o0o-

Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!

Saturday 14 April 2012

Desember (Efek Rumah Kaca)

Selalu ada yang bernyanyi dan berelegi
Di balik awan hitam
Smoga ada yang menerangi sisi gelap ini,
Menanti...
Seperti pelangi setia menunggu hujan reda
Aku selalu suka sehabis hujan dibulan desember,
Di bulan Desember

Sampai nanti ketika hujan tak lagi
Meneteskan duka meretas luka
Sampai hujan memulihkan luka

Suara KOMASIP





Lirik Suara KOMASIP
(Komunitas Mahasiswa Seni dan Ilmu Pengetahuan):

Lahir dari kebersamaan
Ketulusan sepenanggungan
Bersatu kita berpegangan tangan
Melangkah 'tuk masa depan

KOMASIP
komunitas mahasiswa
Seni pengetahuan
Hiasi hari dengan senyuman
Pengetahuan mengisi hari

Jangan pernah takut 'tuk terus mencoba
Pasti 'kan ada jalannya
Jangan pernah menyerah hadapi semua
Kita 'kan hadapi bersama

Berazas ilmu pengetahuan
Berjiwa seni tolong menolong
Kreatif dalam bertindak
Kritis dalam berpikir
Tegas dalam bersikap

Friday 13 April 2012

Sherina Munaf

Sinna Sherina Munaf, begitulah yang pertama kali kudengar ketika ia memperkenalkan diri di acara Dunia Anak SCTV pada tahun 1999. Baju kaos hijau muda dipadukan jins dan sepatu kets, sederhana saja penampilannya waktu itu. Ya, Sherina memang belum terkenal. Tapi aku sudah jatuh suka pada kesederhanaannya. Apalagi ketika Andai Aku Besar Nanti dan Pelangiku diputar video klipnya, aku makin suka.

Sherina menjadi artis pertama yang aku suka. Aku berburu semua hal tentangnya. Poster, majalah, koran, sampai produk yang ia iklankan, asalkan ada fotonya pasti kubeli (sebut saja Madurasa dan Tiniwinibiti).

Sekilas Tentang Sher:

Sinna Sherina Munaf lahir di Bandung, Jawa Barat, 11 Juni 1990. Sherina merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani. Sherina pernah diundang oleh Jackie Chan untuk mengisi acara amal yang digelar di Victoria Park dengan tujuan menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Jepang. Selain itu Sherina juga menjadi Duta Satu Hati Cerdaskan Bangsa (SHCB) Pocari Sweat. Acara yang diselenggarakan oleh Pocari (PT. Amerta Indah Otsuka) ini merupakan bentuk kepedulian untuk pendidikan anak Indnesia melalui pengembangan minat baca lewat penyediaan fasilitas perpustakaan di sekolah-sekolah yang tersebar di daerah Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Papua, yang sejak tahun 2007-2011 program CSR dari produsen minuman ini dengan menyanyikan lagu 'Satu Hati'. Sherina memiliki Fans Club yang bernama Sherina Fans Club atau Sheraiser.
Karier:
1999-2010
Sherina muncul pertama kali pada tahun 1999 dengan album Andai Aku Besar Nanti. Ia membawakan lagu-lagu gubahan Elfa Secioria. Sherina pertama kali muncul di layar lebar pada 2001 melalui 'Petualangan Sherina' bersama Derby Romero, Alyssa Soebandono dan Butet Kertaradjasa. Selain itu, Sherina bersama beberapa rekannya, seperti Maisy, Saskia, Geofanny, Joshua, dan Kenny bermain dalam Operet Bobo berjudul Misteri Naga Ungu.
Sherina pernah tampil di panggung bersama Westlife, grup band asal Irlandia, menyanyikan lagu 'I Have A Dream'

2007: Primadona
Di awal tahun 2007, Sherina (di usia 16 tahun) merilis album barunya yang bertajuk "Primadona". Keponakan dari penyanyi senior Indonesia, Fariz Rustam Munaf, ini muncul dengan jenis lagu yang sangat berbeda dari sewaktu ia masih kecil. Pada tahun ini juga, Sherina ditunjuk sebagai ikon Panasonic menggantikan Dian Sastrowardoyo.

2008
Pada tahun 2008, selain membuat lagu untuk film 'Laskar Pelangi' dan 'Ayat-ayat Cinta', Sherina ditunjuk sebagai ikon Grand Indonesia Shopping Town.

2009
Tahun 2009, Sherina meluncurkan album dewasanya yang kedua bertitel 'Gemini'. Album ini berisikan lagu-lagu yang diciptakan sendiri. Di Album Gemini Sherina menjagokan lagu Cinta Pertama dan Terakhir. Singel kedua yang dibuat bertajuk Geregetan yang merupakan lagu ciptaan ayahnya!

2010
Tahun 2010, karier Sherina semakin melambung berkat Album Gemini, sukses Album Gemini yang melejitkan beberapa single seperti Cinta Pertama dan terakhir,Geregetan dan Pergilah Kau,membawanya Laris menjadi model iklan,Tahun ini saja, sudah empat produk yang meminangnya sebagai ikon. Tiga di antaranya merek internasional.Tiga merek tersebut adalah produk kosmetik Maybelline, lensa kontak FreshKon, serta jam tangan Casio. Untuk merek terakhir, Sherina didapuk sebagai brand ambassador Baby G & Sheen
Iklan
Pediasure
Tini Wini Biti
Maybelline
Panasonic
Polytron
Layanan Masyarakat Mata Kasih
Telkomsel Simpati Freedom
Clear Shampoo Soft and Shinny
Adv (Brand Ambassador/Icon)
Keju Kraft
Pediasure
Tini Wini Biti
Campaign "Ayo Sekolah" Phase 3
Iklan Layanan Masyarakat Mata Kasih
Vidoran vision
UNICEF
Madurasa
Curcuma Plus
My Noodles
Polytron
My Indonesia : Indonesian Tourism Campaign
Telkom
Duta Lingkungan Hidup
Panasonic Gobel Indonesia Brand Ambassador
Mango
Grand Indonesia Icon
Maybelline New York
Nokia
Casio
Freshkon softlens
Simpati Freedom - Telkomsel
Ford Fiesta
Nature - E
Duta MTV Staying Alive 2010
Duta Satu Hati Cerdaskan Bangsa (SHCB) Pocari Sweat
Clear Shampoo Soft and Shinny
Duta One Young World 2011
Host
Kuis Sherina (RCTI, 1999)
Main Bersama Sherina (RCTI, 1999)
Jiffest RCTI (RCTI, 2001)
Narator Surat Sahabat (SCTV, 2006)
Diskografi
Andai Aku Besar Nanti (1999)
Petualangan Sherina (2000)
My Life (2002)
Primadona (2007)
Gemini (2009)
Album kompilasi
OST Ayat Ayat Cinta (2008)
OST Laskar Pelangi (2008)
Single
Sendiri
Ku Disini
Jalan cinta
Ku Bahagia
Cinta Pertama dan Terakhir
Geregetan
Pergilah Kau
Filmografi
"Petualangan Sherina" (2000)











Sutardji Calzoum Bachri

Presiden Penyair Indonesia
Ketertarikanku pada puisi diawali ketika Papa membawakan Antologi Jakarta Dalam Puisi dari kantornya. Buku yang kemudian kulahap karena iseng itu akhirnya menuntunku pada Sutardji Calzoum Bachri. Detik berikutnya aku mulai terpana oleh "mantera" dalam Tanah Air Mata.

TANAH AIR MATA
Oleh : Sutardji Calzoum Bachri

Tanah airmata tanah tumpah dukaku
mata air airmata kami
airmata tanah air kami
di sinilah kami berdiri
menyanyikan airmata kami
di balik gembur subur tanahmu
kami simpan perih kami
di balik etalase megah gedung-gedungmu
kami coba sembunyikan derita kami
kami coba simpan nestapa
kami coba kuburkan duka lara
tapi perih tak bisa sembunyi
ia merebak kemana-mana
bumi memang tak sebatas pandang
dan udara luas menunggu
namun kalian takkan bisa menyingkir
ke manapun melangkah
kalian pijak airmata kami
ke manapun terbang
kalian kan hinggap di air mata kami
ke manapun berlayar
kalian arungi airmata kami
kalian sudah terkepung
takkan bisa mengelak
takkan bisa ke mana pergi
menyerahlah pada kedalaman air mata
(1991)

Puisi itu adalah puisi pertama yang menarik hatiku pada Sutardji. Lalu sekitar satu bulan setelahnya, tanpa sengaja aku mendengar Sutardji membawakan puisi itu di Radio Atmajaya. Aku makin jatuh cinta.

Lewat terobosannya melepaskan kata dari makna, serta pembaruan yang dilakukannya terhadap puisi modern di Indonesia, Sutardji dijuluki "Presiden Penyair Indonesia".

Aku menemukan keunikan lainnya dalam O Amuk Kapak yang berhasil kupinjam dari Perpustakaan SMA dulu. Berikut beberapa puisi nyantrik Sutardji yang sampai sekarang masih tetap TOP di hatiku. ^^
BATU
Oleh : Sutardji Calzoum Bachri

batu mawar
batu langit
batu duka
batu rindu
batu janun
batu bisu
kaukah itu
teka
teki
yang
tak menepati janji ?

Dengan seribu gunung langit tak runtuh dengan seribu perawan
hati takjatuh dengan seribu sibuk sepi tak mati dengan
seribu beringin ingin tak teduh. Dengan siapa aku mengeluh?
Mengapa jam harus berdenyut sedang darah tak sampa mengapa gunung harus meletus sedang langit tak sampai mengapa peluk
diketatkan sedang hati tak sampai mengapa tangan melambai
sedang lambai tak sampai. Kau tahu

batu risau
batu pukau
batu Kau-ku
batu sepi
batu ngilu
batu bisu
kaukah itu
teka
teki
yang
tak menepati
janji ?

AYO
Oleh : Sutardji Calzoum Bachri

Adakah yang lebih tobat
dibanding air mata
adakah yang lebih mengucap
dibanding airmata
adakah yang lebih nyata
adakah yang lebih hakekat
dibanding airmata
adakah yang lebih lembut
adakah yang lebih dahsyat
dibanding airmata
para pemuda yang
melimpah di jalan jalan
itulah airmata
samudera puluhan tahun derita
yang dierami ayahbunda mereka
dan diemban ratusan juta
mulut luka yang terpaksa
mengatup diam
kini airmata
lantang menderam
meski muka kalian
takkan dapat selamat
di hadapan arwah sejarah
ayo
masih ada sedikit saat
untuk membasuh
pada dalam dan luas
airmata ini

ayo
jangan bandel
jangan nekat pada hakekat
jangan kalian simbahkan
gas airmata pada lautan airmata
malah tambah merebak
jangan letupkan peluru
logam akan menangis
dan tenggelam
dikedalaman airmata
jangan gunakan pentungan
mana ada hikmah
mampat
karena pentungan
para muda yang raib nyawa
karena tembakan
yang pecah kepala
sebab pentungan
memang tak lagi mungkin
jadi sarjana atau apa saia
namun
mereka telah
nyempurnakan
bakat gemilang
sebagai airmata
yang kini dan kelak
selalu dibilang
bagi perjalanan bangsa

TAPI
Oleh : Sutardji Calzoum Bachri

aku bawakan bunga padamu
tapi kau bilang masih

aku bawakan resahku padamu
tapi kau bilang hanya

aku bawakan darahku padamu
tapi kau bilang cuma

aku bawakan mimpiku padamu
tapi kau bilang meski

aku bawakan dukaku padamu
tapi kau bilang tapi

aku bawakan mayatku padamu
tapi kau bilang hampir

aku bawakan arwahku padamu
tapi kau bilang kalau

tanpa apa aku datang padamu
wah!
(1976)

MANTERA
Oleh : Sutardji Calzoum Bachri

lima percik mawar
tujuh sayap merpati
sesayat langit perih
dicabik puncak gunung
sebelas duri sepi
dalam dupa rupa
tiga menyan luka
mengasapi duka

puah!
kau jadi Kau!
Kasihku

O
Oleh : Sutardji Calzoum Bachri

dukaku dukakau dukarisau dukakalian dukangiau
resahku resahkau resahrisau resahbalau resahkalian
raguku ragukau raguguru ragutahu ragukalian
mauku maukau mautahu mausampai maukalian maukenal maugapai
siasiaku siasiakau siasia siabalau siarisau siakalian siasia
waswasku waswaskau waswaskalian waswaswaswaswaswaswaswaswaswas
duhaiku duhaikau duhairindu duhaingilu duhaikalian duhaisangsai
oku okau okosong orindu okalian obolong o risau o Kau O...

SEPISAUPI
Oleh : Sutardji Calzoum Bachri

sepisau luka sepisau duri
sepikul dosa sepukau sepi
sepisau duka serisau diri
sepisau sepi sepisau nyanyi

sepisaupa sepisaupi
sepisapanya sepikau sepi
sepisaupa sepisaupoi
sepikul diri keranjang duri

sepisaupa sepisaupi
sepisaupa sepisaupi
sepisaupa sepisaupi
sampai pisauNya ke dalam nyanyi
(1973)








Tuesday 10 April 2012

PPA WWB

Perhimpunan Pecinta Alam Wahana Wira Bhumi
(PPA WWB)
PPA WWB didirikan pada tanggal 19 Oktober 1986. Organisasi Siswa Pecinta Alam SMA Negeri 6 Palembang ini memang telah vakum sekitar empat tahun lalu. Tapi jejaknya masih tetap membekas dalam hati semua anggota.

Bisa dibilang, WWB adalah organisasi pertama yang mengajarkanku tentang kebersamaan, tentang kesetiakawanan, juga tentang pengorbanan. Ada banyak hal tak terlupakan yang akan tetap abadi dalam ingatan.

Bagaimana suka duka menjadi bagian dari 12 anggota angkatan ke XIV yang kesepuluhnya merupakan anggota laki-laki. Bagaimana mereka melindungi dan menyeimbangi langkah lariku yang terlalu kecil, memakan jatah makan yang tidak bisa kumakan, sampai melabrak mantan pacarku karena takut aku sakit hati olehnya. ^^

Aku juga masih ingat ketika pertama kali latihan Wall Climbing di Tower kebanggaan WWB. Tower pertama untuk kalangan SMA se-kota Palembang yang berdiri kokoh di GOR Palembang. Aku bisa merasakan keringat dan jerih payah para senior untuk menegakkan papan pencetak altet panjat dinding itu dengan menjual dogan, parcel, sampai kartu lebaran dan stiker. Beruntung sekali, karena angkatan setelahku tidak dapat ikut mencicipi setelah perlengkapan tower disewa FPTI untuk PON XVI di Sumsel. Dan sekarang, tower itu harus tergusur oleh pendirian PSCC.

Alhamdulillah rasa kangen masih bisa tersalurkan melalui grup fb WWB Community. Grup ini juga berisi teman-teman pecinta alam dari berbagai penjuru Indonesia yang telah membina tali persaudaraan dengan WWB-ers. Grup inilah yang akhirnya menjembatani pertemuan kembali anggota-anggota WWB yang telah berserak di seluruh wilayah Indonesia.

We Love WWB!











KOMASIP


Komunitas Mahasiswa Seni dan Ilmu Pengetahuan (KOMASIP)
STISIPOL Candradimuka

"Dak bekoma dak sip," begitulah jargon KOMASIP. Koma dalam KOMASIP mengandung arti bahwa komunitas ini memberi jeda untuk semua hal yang berlebih-lebihan. Koma dapat diartikan sebagai STOP sebentar, mengisi jiwa dengan semangat dan motivasi baru untuk kembali melangkah.

KOMASIP didirkan pada tanggal 9 Mei 2006 oleh Bapak Ferdy A, S.Sos yang sekarang menjabat sebagai Pembantu Ketua Tiga Bidang Kemahawiswaan STISIPOL Candradimuka.

KOMASIP diharapkan dapat mewadahi minat dan bakat mahasiswa dalam bidang seni dan pengetahuan. Sharing ilmu dan pengalaman menjadi pokok pembelajaran. Tidak ada si bodoh dan si pintar. Yang ada hanyalah "dia yang lebih dulu tahu", yang kemudian wajib membagi pengetahuannya kepada "dia yang belum dan ingin tahu".

Dengan berazas Ilmu pengetahuan,berjiwa seni, tolong menolong, kreatif dalam bertindak, kritis dalam berpikir, serta tegas dalam bersikap, KOMASIP berharap dapat membentuk karakter mahasiswa yang kelak akan sukses mengimplementasikan ilmunya dalam bermasyarakat.


Togetherness

Togetherness

Gap-sip

Togetherness

Stand CTV

Pembuatan Film Dilarang STOP!

Pembuatan Film Dilarang STOP!

Pengukuha II Penanggoan Duren

Monday 2 April 2012

Dia

Dia yang di ujung sana, selalu menatapku ketika aku menatapnya. Dia membuat hatiku tertaut pada senyum manisnya. Pikiranku tersita. Bayangnya terus berjibaku mengalahkan rangkaian rumus dalam buku yang kupinjam.

Dia selalu disana setiap kali aku ke Perpustakaan. Rambut panjangnya tergerai, menutup wajah yang hanyut dalam bacaan. Kadang kudengar ia menangis tersedu. Kadang pula ia tertawa lirih sambil tersipu. Entah buku apa yang membuatnya sampai begitu. Yang kutahu hanya satu. Aku mencintainya, tak peduli ia tersedu atau tersipu.

Perasaan merah jambu memang langsung menyelubungi hati ketika pertama kali aku melihatnya di sudut perpustakaan sebulan lalu. Ia duduk di ujung sana. Aku memergokinya sedang memandangiku dalam. Hatiku langsung terjerat ketika kemudian ia menyulamkan senyum pertamanya untukku.

Sekali waktu pernah aku menghampirinya, pura-pura menanyakan buku statistika, padahal aku hanya ingin tahu namanya. Tapi petugas perpustakaan keburu mendesis, memandangku sinis.

“Mungkin suaraku mengganggu ketenangan markas kutu buku ini”, pikirku saat itu. Sebagai lelaki tahu diri, aku meninggalkannya untuk kembali menekuni buku yang tengah ia baca.

Kemudian beberapa kali aku mencuri-curi kesempatan untuk berkenalan lagi. Anehnya, tidak ada kesempatan yang berhasil luput dari petugas perpustakaan. Wanita berkacamata itu selalu saja mendesis, berisyarat agar mulutku terkatup. Tatapan sinisnya lagi-lagi membuat nyaliku ciut.

Sejak aku rajin ke perpustakaan, petugas itu memang sering mengamatiku diam-diam. Aku tak peduli jika ia tak suka aku memandang perempuanku di ujung sana. Aku tak peduli jika ia mulai sewot dan mencaci-makiku yang sedang jatuh cinta.

“Jangan mengganggu kenyamanan kami, sejak Anda rajin kesini, pengunjung perpustakaan sepi. Bisakah Anda tidak bicara pada bangku kosong itu lagi? Karena tingkah aneh Anda, perpustakaan jadi mengerikan sekali,” petugas itu menyemburku.

Tapi aku tak mengerti. Yang aku mengerti hanya satu. Aku jatuh cinta pada dia. Pada gadis berbaju putih yang selalu duduk di ujung sana sejak sebulan yang lalu. Sejak meninggalnya seorang mahasiswi di perpustakaan itu.

(300 kata termasuk judul)

Moon Geun Young Jilid Dua


kepincut &design lewat suara imut, irama dan lirik penuh semangat yang dibawakan moon. apalagi setelah liat mv yang bercerita tentang moon ikut suatu kelas dance, di sana dia diremehin oleh para seniornya (terutama leadernya yang cewek) karena dianggap masih anak baru. Diam-diam moon mempelajari gerakan dance dari leader cewek itu dan hal itu diketahui oleh leader-nya. Tentu saja leader-nya menjadi jengkel pada moon. Namun ternyata pada saat sesi latihan leader-nya cedera dan tidak bisa melanjutkan dance lagi, sehingga harus digantikan oleh moon yang telah hapal gerakan dance leader-nya tersebut. Dan, pertunjukan itu berjalan dengan sukses…

dance-nya moon keren loh :D

berikut lirik &design dan lagu lain yang pernah dinyanyikan moon:

&design-moon geun young

나는 할 수있어
na neun har su isseo
포기 따윈 없어
po gi dda win opseo
힘들때 참은 눈물 모아서
him dur dae jam eum nun mur moaso
기쁠때 흘리겠어
ki ppeur dae heur ri kesseo
나는 믿고 있어
na neun midgo isseo
보여주고 싶어
po you ju go sipeo
세상에 내가 못할 일들은
se sang ae nae ga mothal irdeureun
어디에도 없단걸
eo di ae do eopddan gor
For My Life 내가 그릴래
For my Life nae ga keu rir rae
내 가슴에 나의 미래
mae ga seumae na ye mi rae
나빴던 기억도 하얗게 칠해 가릴래
na padd deon gi okdo ha yah gae hir hae ga rir rae
몸이 아닌 마음으로 입는
momi anaen maeumuro ipneun
멋진 옷 내 손으로
mojjin op nae soneuro
만들어 볼거야 Change Of My Life
man deuro por geoya Change of my life
아직 모르겠어
ajig moreu gaesseo
나를 보는 시선
na reur poneun siseon
사람들의 눈속에 비치는
saram deur ye neun sokae bijineun
내 모습은 어떨까
nae mo seupeun eoddokka
나는 자신있어
na neun ja sin isseo
모두 내곁에서
mo du nae kaddaeseo
부러움에 가득한 표정만
poreo um ae ka deur han pyoseongman
짓게 만들수 있어
jikkae mandeursu isseo
For My Life 내가 그릴래
For my Life nae ga keu rir rae
내 가슴에 나의 미래
mae ga seumae na ye mi rae
나빴던 기억도 하얗게 칠해 가릴래
na padd deon gi okdo ha yah gae hir hae ga rir rae
몸이 아닌 마음으로 입는
momi anaen maeumuro ipneun
멋진 옷 내 손으로
mojjin op nae soneuro
만들어 볼거야 Change Of My Life
man deuro por geoya Change of my life
깜짝 놀란 얼굴을 생각하면
gam jak neur ran or gor eur saeng gak ha myon
벌써 부터 설레는 걸
porjjo pudo sorrae neun gor
변한 날 보는 많은 사람들
pyon han nar po neun manheun sa ram deur
For My Life 넓은 하늘도
For my life norpeun haneurdo
내 맘대로 그림처럼
mae mamdaero keurim corom
상상해 볼거야 세상 제일 큰 액자로
sang sang hae por geo ya sae sang jae irkkeun aekjaro
언제라도 웃고 싶을땐 마음도
onjaerado udgo sippeurdden ma eumdo
간지럽히는 해피 디자이너
ganjirom hineun hae pi dwi ja ino
내가 되주겠어
nae ga dwi ju kesseo

translate in English
I can do it, there’s no giving up
I’ll gather up the tears I held in when it was hard
and cry them in times of happiness
I believe in myself, I want to show you
that there’s nothing in this world I can’t do
For my life I want to draw my future in my heart
I want to cover bad memories in white
I’m going to make with my own hands
awesome clothes for my heart to wear, change of my life
I still don’t know… What do I look like
reflected in the eyes of others?
I have self-confidence, I can make all
expressions full of jealousy
For my life I want to draw my future in my heart
I want to cover bad memories in white
I’m going to make with my own hands
awesome clothes for my heart to wear, change of my life
I’m already nervous as I think about
the surprise filled faces of all the people that look at me
For my life I’m going to imagine the sky the way
I drew it in the world’s biggest frame
I want to become a happy designer that
tickles the heart whenever someone wants

moon geun young – i don’t know love yet (my little bride soundtrack)
Mannalsu optjanna neukkimi chungyohae
Nan geureoke saenggakhae nomu dansunhaedo nan shirheo
Hanboneul mannado neukkimi chungyohae
Nan geureoke saenggakhae Nomu ppareunkotdo nan shirheo
Noneun sarangeul manha-jiman keugon jom goranhae
Jinkka sarangiraneun gon soro neukkimira-neunde
Naneun sarangeul ajing molla chogeum do gidaryeo
Jinkka saranghandamyeon chogeum do chamma chugetji
Mannal su optjanna neukkimi chungyohae
Nan geureoke saenggakhae nomu dansunhaedo nan shirheo
Nareul manna-chago noneun nareul chajawado
Na-neun noreuk molla noreul mannal suga optjanha
Noneun sarangeul manha-jiman keugon jom goranhae
Jinkka sarangiranun gon soro neukkimira-neunde
Naneun sarangeul ajing molla chogeum do gidaryo
Jinkka saranghandamyeon chogeum do chamma chugetji
Mannal su optjanna neukkimi chungyohae
Nan geureoke saenggakhae nomu dansunhaedo nan shirheo
Nareul manna-chago noneun nareul chajawado
Na-neun noreuk molla noreul mannal suga optjanha

sekian dulu ya :D



Moon Geun Young

ini idolaku, mana idolamu?

pertama kali kepincut gadis berwajah imut ini lewat drama korea autumn tale (endless love). akting nangisnya bikin aku ikut mewek selama satu minggu tayang perdananya di indosiar. bisa dibilang itu adalah awal masuk dan populernya drama korea di indonesia. sampe sekarang aku masih hapal sountracknya, masih pake romance larghetto from guitar concerto-nya buat ringtone, masih simpen dvd-nya buat ditonton waktu lagi kangen ^^

wajah moon kemudian tergantikan dengan masuknya aktris-aktor baru korea, taiwan, dan jepang seiring makin populernya drama asia di indonesia.

aku kembali menemukan moon ketika berburu dvd buat mengusir penat lewat drama asia, entah kenapa mataku tertarik dengan cover cinderella's sister. waktu pertama kali nonton, aku sama sekali belum ngeh kalau moon adalah eunjo, sosok antagonis yang misterius. ia adalah saudara tiri cinderella. meskipun bisa dibilang ceritanya tentang cinderella, tapi drama satu ini menyajikan sisi yang berbeda dari karakter cinderella dan saudara tirinya. kisah ini langsung mendapat nilai plus plus di hatiku.

karena sangat terkesan dengan tokoh eunjo, akhirnya aku browsing. terkejut bercampur salut. itulah yang aku rasakan ketika menemukan nama moon disebuah blog yang membahas tuntas tentang cinderella's sister.

dari sanalah, karir moon menanjak lagi dihatiku ^^

aku mulai berburu moon, dari info terbaru, hingga info lama yang sudah aku lewatkan. film dan drama moon kucatat sebagai referensi film yang akan kucari dvd-nya untuk mengisi waktu yang tak pernah senggang :)

sulit mendapatkan film dan drama yang sudah jauh terlewatkan. aku bolak-balik keluar-masuk toko kaset tiap kali ada kesempatan. sampai akhirnya dapet marry me marry. moon berubah karakter lagi. dari yang super dingin, menjadi super ceria dan menggemaskan. drama yang mengisahkan tentang marry si gadis tegar yang menjalin pernikahan kontrak ini makin membuat moon bersinar di mataku. apalagi moon terlihat serasi dengan jang geun suk (sukkie). mereka sampe dijuluki geun-geun couple.

habis mewek dan ngakak bersama marry me marry, aku berburu lagi. the painter of the wind akhirnya berhasil kutemukan diantara dvd-dvd sageuk. libur lebaran kuisi dengan melahap habis drama satu ini. menurutku, drama ini keren abis. moon menjadi laki-laki sekaligus perempuan. ia memerankan tokoh shin yoon bok. shin yoon bok adalah pelukis berbakat yang menyamar menjadi seorang laki-laki. untuk mencari pembunuh ayahnya dan ia bertemu guru pelukis yang menuntunnya menjadi pelukis hebat. terus terang, dari sekian banyak drama dan film yang tokoh utamanya perempuan disulap jadi laki-laki, moon nomor satu yang persis laki. dari beberapa review yang aku baca, banyak penonton yang belum kenal moon sempat mikir kalo shin yoon bok emang laki-laki tulen. hehe… drama ini termasuk yang paling aku suka dari drama-dramanya moon.

setelah melahap 20 episode the painter of the wind dalam dua hari, aku mencari moon yang lain lagi. lumayan lama akhirnya aku tidak sengaja mendapatkan “innocent steps” dan “my little bride”.

dalam film innocent steps moon berperan sebagai jang chae rin, seorang gadis cina korea (yangbian) yang datang menggantikan sang kakak sebagai partner dansa na young sae (park geon hyeong). demi mendalami perannya, geun young pun rela untuk belajar menari. jadi tidak heran kalo film ini terpilih untuk dipertontonkan dalam cannes international film festival ke-58. makin salut deh sama moon ^^

dalam film my little bride bersama kim rae won, moon berperan sebagai seo bo eun, seorang pengantin remaja yang masih duduk di bangku sekolah yang terpaksa menikah karena wasiat sang kakek. my little bride sendiri merupakan film terlaris kedua di tahun 2004. gara-gara film ini juga moon pun akhirnya mendapat predikat sebagai "national little sister" atau adik kecil korea. imut-imut abis soalnya =D

dan film terakhir yang berhasil aku dapatkan di toko kaset adalah film love me not. love me not diangkat dari drama jepang ai nante iranee yo, natsu. di film ini moon berperan sebagai seorang gadis buta bernama ryu min yg pada akhirnya jatuh cinta dengan 'kakak'-nya julian. jujur, meski sedih filmnya, tapi akting moon sendiri makin mateng saja.

dari satu film ke film lain, dari drama yang ini ke drama yang itu, moon selalu menunjukkan peningkatan lewat karakter yang berbeda-beda. berbangga hatilah aku yang menemukannya lebih dulu dari teman-teman kampusku. hihihi…

moon geun young lahir di gwangju, 6 mei 1987 (beda satu tahun satu hari denganku ^^). sedari kecil, moon emang udah bercita-cita menjadi seorang artis. hal ini dimulai ketika ia duduk di kelas 3 SD dengan bermain dalam pentas drama "snow white and the seven dwarfs" sebagai kurcaci ke-empat. hehehe, jadi pengen liat moon. pasti lucu banget.

setelah itu moon meminta sang ibu untuk memasukkannya ke sekolah akting. sayang, ibunya sangat menentang keras keinginan itu. tapi moon tidak mau nyerah begitu saja dan akhirnya sang ibu memutuskan kalo seandainya kim dae jung yang pada saat itu merupakan calon presiden korea selatan dan menempati urutan terbawah dalam polling jajak pendapat menang menjadi presiden maka dia akan menyetujui permintaan putrinya itu. mungkin ibunya moon mikir kalo kim dae jung pasti kalah dan moon tidak akan masuk sekolah akting. lalu mukjizat pun terjadi, pada menit-menit terakhir pemilihan kim dae jung dinyatakan menang dan berhasil menjadi presiden korea selatan! gila, kayaknya moon bener-bener diberkahi. akhirnya si ibu mendaftarkan putrinya itu ke sekolah akting.

selain akting, moon juga kebanjiran job untuk membintangi berbagai cf. mulai dari produk makanan, kosmetik, ponsel dll. terakhir geun young bersama won bin didaulat sebagai model basic house 2011. moon emang salah satu artis korea yang serba bisa. di usianya yang terbilang masih muda, moon udah meraih penghargaan tertinggi di jagat dunia hiburan korea.

sebagai seorang artis, moon juga sangat aktif dalam bidang kemanusiaan. sang ibu mengajarkannya agar selalu menyisihkan sebagian penghasilan untuk beramal dan membantu orang-orang yang kurang mampu. seperti mendirikan perpustakaan han geul di sidney, membantu anak-anak kurang mampu di haenam yang dekat dengan tempat tinggalnya gwangju, menjadi donatur untuk community chest of korea, dsb. wuah, bener-bener dermawan abis. pantes aja moon dapet julukkan 'angel'.

nah, sekian dulu cerita kita tentang moon geun young-ku tersayang. Sampai jumpa dengan ulasan berikutnya =D

Gamsahamnida!



endless love: moon yang pinter nangis ^^

cinderella's sister: moon yang super cool (aku mulai ikut gayanya, makin suka warna hitam, biru n warna2 gelap, suka pake blazer, cardigan dll) hehe..

marry me marry: moon yang ceria (hidup ini indah, walau tak mudah, begitulah kira-kira ^^)

the painter of the wind: moon yang unik :D mukanya lucu-lucu di drama ini, kisahnya seru!

my little bride: moon yang comel sampe2 dijuluki "adik kecil korea"

innocent steps: moon yang pinter nari

love me not: moon yang buta

Life is Like a Boat (Rie Fu)

Nobody knows who I really am->Tak ada yang tahu siapa aku sebenarnya
I never felt this empty before->Aku tidak pernah merasakan sehampa ini sebelumnya
And if I ever need someone to come along,->Dan jika aku membutuhkan seseorang untuk menemaniku,
Who's gonna comfort me, and keep me strong?->Siapa yang akan membuatku nyaman, dan menjagaku tetap kuat?
We are all rowing the boat of fate->Kita semua mendayung perahu nasib
The waves keep on coming and we can't escape->Ombak terus datang dan kita tak dapat lari
But if we ever get lost on our way->Tapi jika kita tersesat
The waves would guide you through another day->Ombak itu akan memandumu melewati hari yang lain
dooku de iki o shiteru toomei ni natta mitai->Jauh, Aku bernafas, seakan-akan aku tak terlihat
kudayami ni omoe dakedo mekaku shisarete tadake->sepertinya aku dalam kegelapan, tapi sebenarnya hanya mataku saja yang ditutup
inori o sasagete atarashii hi o matsu->Aku berdoa sembari menanti hari yang baru
asayaka ni hikaru umi sono hate made->Bersinar terang hingga ke pinggir laut
Nobody knows who I really am->Tak ada yang tahu siapa aku sebenarnya
Maybe they just don't give a damn->Mungkin mereka sama sekali tak peduli
But if I ever need someone to come along->Tapi jika aku membutuhkan seseorang untuk menemaniku
I know you would follow me, and keep me strong->Aku tahu kau akan mengikutiku, dan menjagaku tetap kuat
hito no kokoro wa utsuriyuku mukedashiteku naru->Hati orang berubah dan mencoba berlepas diri
tsuki wa mada atarashii shuuki de mune o tsureteku->Bulan dalam perputarannya memandu perahu ini lagi
And every time I see your face->Dan tiap kali aku memandang wajahmu
The ocean heaves up to my heart->Laut yang bergelombang mengangkat hatiku
You make me wanna strain at the oars, and soon->Kau membuatku ingin mempertahankan dayung ini, dan segera
I can see the shore->Aku dapat melihat ombak itu
Oh, I can see the shore->Oh, Aku dapat melihat daratan
When will I see the shore?->Kapankah aku melihat daratan itu?
I want you to know who I really am->Aku ingin kau tahu siapa aku sebenarnya
I never thought I'd feel this way towards you->Aku tak pernah mengira aku merasakan hal ini padami
And if you ever need someone to come along,->Dan jika kau membutuhkan seseorang untuk menemanimu,
I will follow you, and keep you strong->Aku akan mengikutimu, dan menjagamu tetap kuat
tabi wa mada tsuzuiteku odayakana hi mo->Dan perjalanan tetap berlanjut dalam hari-hari yang sepi
tsuki wa mata atarashii shuuki de ume o terashidasu->Bulan dalam perputarannya yang baru di atas perahu ini
inori o sasagete atarashii hi o matsu->Aku berdoa sembari menanti hari yang baru
asayaka ni hikaru umi sono hate made->Bersinar terang hingga ke pinggir laut
And every time I see your face->Dan tiap kali aku memandang wajahmu
The ocean heaves up to my heart->Laut yang bergelombang mengangkat hatiku
You make me wanna strain at the oars, and soon->Kau membuatku ingin mempertahankan dayung ini, dan segera
I can see the shore->Aku dapat melihat ombak itu
Unmei no huneoko gi nami wa tsugi kara tsuki e to watashi-tachi o sou kedo->Kita mendayung perahu takdir. Namun, gelombang terus menerjang kita
Sore mo suteki na tabi ne, dore mo suteki na tabi ne->Tapi, ini tetaplah perjalanan yang mengesankan, kan? Bukankah semuanya perjalanan yang mengesankan?
 

Annisa Ramadona :) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal