Saturday 13 October 2012

Al Quran Al Akbar


Juara 3 Event Ini Tempat Asyik Rekomendasiku

oleh Annisa Ramadona pada 10 April 2012 pukul 15:18 ·

Ini Tempat Asyik Rekomendasiku
* Al Quran Al Akbar, Palembang

Subhanallah, perasaan takjub mengaliri sekujur tubuhku ketika pertama kali menatap untaian ayat suci yang menjulang megah di area Pondok Pesantren Modern IGM Al Ihsaniyah di Jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang, Gandus, Palembang. Al Quran itu diberinama Al Akbar. Lembaran Al Quran yang terbuat dari ukiran kayu tembesu, disusun sehingga membentuk papan raksasa yang tingginya mencapai 10 meter.

Al Akbar diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 31 Januari 2012 dan menerima sertifikat rekor dari MURI (Musium Rekor Indonesia). Al Akbar menjadi Al Quran terbesar di dunia yang diukir di atas bahan dasar kayu. Al Akbar mulai dikerjakan sejak tahun 2002 dan baru selesai pada tahun 2008 lalu. Sekarang Al Akbar dibuka 24 jam bagi siapa pun yang ingin berekreasi rohani atau berwisata religi di sana.

Kita bisa menyentuh langsung Al Akbar karena lembaran Al Quran itu dipasang pada bangunan berbentuk rumah khas Palembang, Rumah Limas, dengan lima lantai yang bisa kita masuki dengan leluasa.

Menjelajahi rumah berisi lembaran Al Quran raksasa itu membuat kita merinding. Allah terasa begitu besar, sedangkan kita mendadak kerdil. Warna dasar huruf dari tinta emas seolah menegaskan betapa agung dan mulianya kitab suci umat islam itu.

Ya, Al Akbar adalah sejarah baru Islam.
 

Annisa Ramadona :) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal